101 Best Pyramid Training Workouts: The Ultimate Challenge Workout Collection

101 Best Pyramid Training Workouts: The Ultimate Challenge Workout Collection

B. Indonesia Sekolah Dasar buatlah karya tulis tentang vaksin covid-19​

buatlah karya tulis tentang vaksin covid-19​

Jawaban:

Covid-19 merupakan salah satu virus menular yang pertama kali dilaporkan dan diketahui di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China pada 31 Desember 2019. Penyebaran virus ini telah berada pada level global, dengan Thailand sebagai negara pertama di luar China yang melaporkan adanya virus ini di negara tersebut tepatnya pada 13 Januari 2020.

Seiring berjalannya waktu, kasus Covid-19 ini mulai menyebar di wilayah Indonesia, dengan kasus pertama yang berada di wilayah Depok, Jawa Barat. Pada kasus pertama ini, dua orang Warga Negara Indonesia yang telah berinteraksi dengan Warga Negara Jepang dinyatakan positif Covid-19. Pada 2 Maret 2020 Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa kasus ini telah memasuki wilayah Indonesia dengan ditemukannya kasus Covid-19 pertama ini. Sampai saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat dengan total kasus sebanyak 1.604.348 orang berdasarkan berita terbaru.

Dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia, maka pemerintah memutuskan atau mengambil langkah kebijakan untuk membeli vaksin yang berasal dari beberapa produsen dengan merk vaksin yang berbeda, seperti Sinovac, Novavax, COVAX/GAVI, AstraZeneca, dan Pfizer/BioNTech. Dengan masuknya vaksin-vaksin tersebut ke Indonesia, maka pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa masyarakat Indonesia wajib divaksinasi Covid-19. Berdasarkan kebijakan tersebut, maka pemerintah bekerja sama dengan beberapa pihak dalam pendistribusian dan pemberian vaksin kepada masyarakat umum. Namun, dengan adanya kebijakan ini menimbulkan berbagai tanggapan dari masyarakat. Sebagian masyarakat menyetujui dengan adanya vaksin ini dan sebagian lainnya masih belum mempercayai keamanan dan kegunaan dari vaksin ini.

“Sementara itu, hasil survei juga menunjukkan adanya kelompok yang ragu dan sebagian kecil yang menolak. Dari tujuh persen responden yang menolak, menyebutkan faktor keamanan, efektivitas, serta kehalalan vaksin sebagai faktor pertimbangan mereka.”

[answer.2.content]